Ketika Qatar Tawarkan Investasi Rp 7,15 T untuk Bikin 5 Bali Baru

ilustrasi
PARANGINAN ONLINE -- Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan Pemerintah Indonesia baru saja melakukan Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Qatar.

Isi dari MoU tersebut, Qatar akan berinvestasi senilai US$ 500 juta atau setara Rp 7,15 triliun. Investasi tersebut, pada tahap awal untuk membangun hotel bintang lima di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

"Tadi kita tandatangani kerjasama, investasi awal US$ 500 juta untuk pembangunan hotel oleh perusahaan Qatar, akan membangun hotel bintang 5 di Mandalika," kata Luhut saat konferensi pers di kantornya, Jakarta Pusat, Rabu (1/8/2018).

Luhut juga mengatakan, Qatar tertarik masuk di 10 destinasi Bali Baru. Namun Luhut menawarkan agar Qatar fokus di 5 Bali Baru dulu.

"Mereka ingin masuk di 10 destinasi Bali Baru. Saya sarankan masuk ke 5 tujuan saja dulu," sebutnya.

Selain itu, Qatar juga berkomitmen bekerjasama di bidang pertahanan.

"Qatar dengan investment authority sudah komit, mereka sudah mengatakan untuk kerja sama pertahanan, seperti kapal, peluru, sepatu pasukan khusus, mereka juga mau kerja sama dengan studi bersama," terangnya.

"Ketiga, mereka ingin ada pesawat direct, langsung Qatar-Banda Aceh. Di samping itu sekaligus membuat aquaculture di Sabang. Ini sudah dibicarakan semua tapi mereka ingin mengeksekusi," tambahnya. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes