TNI Uji Coba Helikopter Serang di Sumsel

Helikopter Serang Fennec AS 550 C3, kembali tembakkan amunisi senjata HMP-400 sebanyak 153 butir dan senjata jenis roket FZ219 sejumlah 24 roket, Jumat (2/3/2018).

Dalam uji tembak persenjataan dan amunisi Helikopter Serang Fennec AS 550 C3 itu sendiri adalah sebanyak 48 roket dan 400 amunisi dengan kaliber 12,7 milimeter yang akan ditembakan. Hari ini merupakan hari terakhir helikopter jenis Fennec melakukan uji tembak persenjataan dan amunisi.

"Pelaksanaan uji tembak dan amunisi dengan jenis senjata HMP-400 sebanyak 153 butir dan senjata jenis roket FZ219 sejumlah 24 roket adalah amunisi sisa hari kemarin yang belum ditembakkan dan hari ini jumlah tersebut akan ditembakan," kata Komandan Skadron-12/Serbu Way Tuba, Letkol Cpn Fajar Purwawidada.

Skadron-12/Serbu Way Tuba menggelar uji tembak persenjataan dan amunisi Helikopter Serang Fennec AS 550 C3, di Puslatpur Kodiklatad Baturaja, Sumatera Selatan.

Kegiatan ini melibatkan Puspenerbad TNI AD, Kementerian Pertahanan RI dan PT. Dirgantara Indonesia (PT DI). Dengan dihadiri tamu undangan dari perwakilan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia Kolonel Inf Sri Umbul dan Letkol Cpl Deni Koswara, Danpuslatpur Kodiklatad Kolonel Inf Dwi Darmadi, Kepala Pemasaran PT DI Indra, Dirbinmat Puspenerbad Letkol Cpn I Made Ardana, dan Dandim 0403/OKU Letkol Arm Agung Widodo. (sumber)

Posting Komentar

Distributed by Gooyaabi Templates | Designed by OddThemes